Wednesday, July 26, 2017

Pelatihan dasar cpns, Rabu 26-07-2017

Assalamu alaikum

Alhamdulillah diklat hari ketiga beres.

Oke gini ceritanya.

Agenda pagi adalah jogging (tapi nyatanya jalan sehat) mengelilingi kawasan puspitek. Setelah mandi, makan, langsung capcus ke gedung TMC.

Materi pertama adalah tentang protokoler. Jadi sebagai pns nanti ada kemungkinan ke depannya kita menjadi pejabat. Jdi harus belajar ttg bagaimana pekerjaan protokoler. Meskipun nantinya kita kalau jadi pejabat malah yang diatur sama protokoler. Nah protokoler itu kerjaannya menata tempat duduk para pejabat pada ada acara-acara resmi seperti wisudaan, rapat senat, dll.

Materi kedua adalah tentang table manner. Jadi itu tuh tentang bagaimana adab kita makan pada acara resmi. Tadi tuh diajarin juga macam2 sendok, gelas, garpu dll. Sampe dipraktekkan juga loh pas makan siang.

Materi terakhir adalah tentang cara berpakaian. Tadi tuh baru tau kalo lagi pake jas terus duduk kancingnya harus dibuka, nah pas berdiri jasnya dikancingin 1. Ribet banget yah.

Yah itulah kegiatan diklat hari ini.

Malemnya, alhamdulillah baju yg dilaundri dah beres. Murah loh, 1,5 kg cman 11 rb. Alhamdulillah juga malam ini baru nyobain ke alfa mart bareng temen2.
Ternyata deket juga dari wisma. Warung makan juga banyak kok. Jadi nanti pas libur gk usah khawatir.

Oke deh, segitu dlu aja.
Salam buat istri ku yg very ucul di rumah.
Yg sabar ya. Masih lama nih diklatnya.

No comments:

Post a Comment