Sunday, July 23, 2017

Pelatihan Dasar CPNS Minggu, 23-07-2017

Alhamdulillah akhirnya hal yang ditunggu-tunggu datang juga, yaitu pelatihan dasar cpns. Buat yang belum tau ya, pelatihan ini adalah tahapan penting dimana setelah program ini selesai gaji pokok yg tadinya 80% akan menjadi 100% kemudian juga kita bisa mengajukan jabatan fungsional asisten ahli.

Sudah dua tahun lebih setelah SK CPNS keluar akhirnya datang juga surat panggilannya. Alhamdulillah acaranya diselenggarakan tidak jauh dari rumah, yaitu di puspitek serpong. Jam 9 berangkat dari leuwiliang, dzuhur juga udah nyampe. Tapi sebenernya bisa lebih cepet dari itu sih klo tadi tidak banyak singgah dan tidak macet.

Tadi sampe puspitek sempet nyasar dlu, begini nih klo gak perhatiin suratnya. Harusnya ke wisma tamu ini malah ke gedung tmc. Makanya tadi pas nyampe heran kok pada sepi begini. Gedung tmc kyaknya singkatan dari training motivation centre deh. Nah itu tuh tempat diklatnya, tapi nginepnya di wisma tamu pusdiklat serpong.

Alhamdulillah setelah registrasi akhirnya dapat kunci. Aku dapet kamarnya di kamar no 338. Aku tulis di blog biar inget dan jadi kenangan tersendiri.

Fasilitas wisma lumayan bagus, ada tv, kulkas, toilet, 3 kasur, telp lemari, bangku, meja, ada terasnya juga lho. Aku bersama istriku tercincah juga bersama adik akhirnya beristirahat sejenak di kamar itu. Namun tak lama kemudian ada yang mengetuk pintu. Eh ternyata temen sekamar. Wajahnya gak asing, dia ternyata adalah kakak kelasku waktu di sman 1 leuwiliang (smanel) yg sekarang dia adalah dosen unpad. Hmmh, dunia memang sempit ya.

Karena sudah ada teman sekamar, akhirnya istriku dan adikku pulang kembali ke alamnya. Hehe. Alam leuwiliang. Wakwau. Aku pun mengantarnya sampai ke mobil. Saat itu hujan turun. Tidak deras sih, tapi lumayan bisa membasahi baju. (Ya eyalah, hellow).

Aku pun kembali ke kamar. Tadinya ku pikir bakal berdua aja, eh ada lagi yg dok dok dok (bukan tukang nasi goreng ya). Ternyata temen sekamar lagi. Akhirnya kita sekamar bertiga. Temen yg ketiga ini merupakan dosen polban. Luar biasa loh dia bawa setrikaan. (Wakwau)

Tak lama kemudian datang wa dari maya, (temen pelatihan juga). Dia nawarin pesen nasi goreng pake go food. Ywdah berhubung perut juga sudah main band (laper maksudnya) akhirnya pesen deh. Eh tak lama kemudian ada telp ktanya ada parasmanan nanti jam 18.00. Wah buru3 aja tuh di cancel pesenannya.

Alhamdulillah aku sangat bersyukur punya temen sekamar yg ramah dan taat beribadah. Jadi sholat pun tepat pada waktunya. Setelah sholat, akhir kita makan malam. Nah saat inilah kita dapet banyak kenalan baru lagi. Ada kenalan dari upi, unpad, sampai yang paling berkesan tuh yang dari ui. Kenalan yg dari UI tuh ya dia udah dipanggil pelatihan dari tahun 2016 tapi ditolak karena dia sedang studi di australia. Panggilan kedua juga sama ditolak, dan inilah panggilan ketiga dimana akhirnya dia datang memenuhi panggilan. Tau gitu padahal gantiin sama aku aja ya. Hiks. Tp gpp, aku bersyukur akhirnya bisa prajabnya sekarang. Tau knp, karena pas banget wktunya pas libur perkuliahan. Alhamdulillah.

Perbincangan pun mulai seru membahas bagaimana dia kuliah di australia, tepatnya di melbourne. Dia dapet beasiswa dari lpdp. Hebat ya. Ini harus jadi motivasi bagiku. Pokoknya setelah prajab, kemudian urus jafung (jabatan fungsional) baru deh lanjut studi S3.

Oke sekian dulu ceritanya, nanti disambung lagi.

Sampai jumpaaa!

No comments:

Post a Comment