Saturday, January 14, 2012

Main TTS (Teka Teki Silang) Sambil Belajar



Hari itu hari Sabtu, 14 Januari 2012, saya punya jadwal mengajar kelas VI SD di Lembaga Pendidikan Primagama. Kelas tersebut terkenal dengan kelas yang sulit sekali dikondisikan untuk belajar. Main HP dan bercanda saat belajar sudah menjadi kebiasaan bagi mereka. Hal tersebut membuat saya memikirkan bagaimana cara untuk membuat kegiatan belajar menjadi lebih efektif. Akhirnya saya mencoba menggunakan TTS (Teka Teki Silang) sebagai media pembelajaran. Hasilnya ternyata bagus, anak-anak yang biasanya memainkan HP teralihkan perhatiaan untuk mengisi TTS tersebut.

Berikut adalah TTS yang saya gunakan. Sengaja saya share, semoga bermanfaat bagi semua.
TTS
Mata Pelajaran Biologi,
Topiknya, Sistem Pencernaan.

No comments:

Post a Comment