Monday, July 24, 2017

Pelatihan Dasar CPNS Senin, 24-07-2017

Assalamu alaikum

Alhamdulillah, akhirnya hari pertama diklat selesai sudah. Baik begini ceritanya.

Selepas sholat subuh, ku lihat beberapa peserta diklat angkatan 4 sudah bersiap-siap untuk olah raga. Angkatan 5 yg baru dateng mah blum disuruh olah raga. Tapi harus ada inisiatif donk, masa olah raga aja harus nunggu disuruh. Akhirnya setelah ke kamar aku pun siap2 untuk jogging. Temen sekamar dah diajak tapi kelihatannya mereka enggan. Ywdah gpp sediri juga.

Dengan ditemani bondan prakoso and fade to black aku pun jogging mengelilingi kawasan puspitek. Ternyata ada sd loh, namanya sdn 1 puspitek. Di sekitar sd ada banyak ibu2 yg ngumpul2, eh ternyata itu tukang sayur. Tukang nasi uduk juga ada dsitu.

Pas balik lagi ke wisma, terlihatlah 2 temen sekamar plus temen2 dri kamar 339 mau jogging juga. Ywdah jogging lagi aku ge, tapi kali ini trayeknya beda. (Jiah trayek, kyak angkot aja). Ku ajak mereka ke arah masjid karena di situ ada waduk yg lumayan indah. Cie ileeh. Pas udah mau nyampe wisma akhirnya aku coba sprint. Widih capek juga ternyata, butuh waktu lama agar kondisi tubuh kembali normal. Pas kembali ke wisma, terlihat beberapa teman latsar yg lain sudah rapih berpakaian putih hitam, ada yg sudah sarapan jg. Akhirnya langsung aja ke kamar terus mandi deh.

Selepas sarapan, kami menunggu bis datang. Kami akan ke gedung TMC 2, tempat diklat dilaksanakan. Sesampainya di sana, ternyata kegiatan awal kami adalah pembukaan. Pada acara ini aku kebagian tugas membaca janji peserta latsar. Kemudian acara kedua yaitu ceramah ttg tugas dan kedudukan pns, ttg kemristekdikti, dll. Ini acara sampai dzuhur. Kemudian setelah ishoma, acara pun dilanjutkan dgn ceramah ttg tata tertib peserta latsar. Acara pun akhirnya selesai pukul 16.00. Kami pun akhirnya sholat ashar dan kembali ke wisma dgn menggunakan bis. Aku naik bis yg terakhir. Setelah rombongan kami masuk, kemudian sopir menunggu 4 org lg yg blum datang. Setelah menunggu cukup lama, ternyata terjadi misskom antara panitia dan supir. Kta panitia ke supir total peserta 36 org, ternyata cman 32 orang. Oalah. Tepok jidat deh.

Oke sekian dlu ceritanya.
Miss you buat istriku yg di rumah.
Jgn lupa baca doa sebelum tidur ya.

No comments:

Post a Comment