Monday, February 20, 2017

Biaya parkir Rp.50.000

Halo blogger,

Sekarang saya mau menceritakan kejadian yang luar biasa penuh dengan hikmah. Mudah-mudahan bisa diambil pelajarannya ya. Ini bukan pelajaran kimia, melainkan pelajaran kehidupan.

Hari itu hari sabtu 18 Februari 2017. Saya berencana menghadiri acara makrab (malam keakraban) di Pajajaran Hotel Suites. Sebenernya berat juga sih menghadiri acara ini, karena diadakan pada malam hari dari pukul 18.30-selesai.

Sore itu setelah pulang promosi di SMAN 1 Tamansari, saya pulang ke rumah terlebih dahulu. Kemudian saya mandi, sholat maghrib dan langsung berangkat ke lokasi makrab. Ini adalah kali pertama saya mengikuti acara makrab. Untuk memastikan lokasi, maka saya gunakan google maps. Ternyata lokasinya ada di seberang Lemon Grass.

Sesampainya di Hotel, saya kemudian diberi kartu parkir dan parkir di tempat yang telah disediakan. Dalam perjalanan ke tempat parkir saya bertemu dengan Pak Cecep.

"Pak", sapa saya.
"Eh Pa Fathur, saya tunggu di sini ya", jawab Pa Cecep.

Saya pun kemudian ke tempat parkir menyimpan kendaraan kemudian menemui Pak Cecep. Kami pun akhirnya ke tempat acara makrab. Sesampainya di sana, adzan sudah mulai berkumandang. Kami tadinya ingin sholat Isya terlebih dahulu, tapi ternyata saya diminta mimpin doa. Ya sudah akhirnya saya memimpin doa untuk keberkahan acara ini. Setelah itu ada sambutan dari dekan. Kami berpikir akan sholat Isya setelah sambutan bu dekan. Ternyata eh ternyata bu dekan menyumbangkan beberapa lagu dan dosennya pun di ajak naik ke atas panggung. Pikir saya, "wah makin telat aja nih sholatnya". Ya sudah lah ikuti saja dulu, gak enak kalau keluar duluan.

Wuah, akhirnya bisa sholat isya juga. Setelah itu makan dan menikmati performance dari calon wisudawan. Ternyata kebanyakan ngambil makanannya, jadi nyisa deh. Lalu saya mencoba es doger. Hmmh, rasanya lumayan enak.

Oke waktu sudah menunjukkan pukul 21.00. Sudah saatnya saya pulang, meskipun acara belum selesai. Saya bersama pak cecep pergi ke tempat parkiran. Pak Cecep kemudian duluan pulang. Saya agak lama karena apa coba? Karena kartu parkir saya enggak ada. Aduuh, kemana nih. Kemudian saya coba cari lagi, sambil menelusuri jalan ke tempat acara. Hasilnya 0. Kartu tidak ditemukan. Ya sudah akhirnya saya bayar aja denda kartu Rp. 50.000. Plus dikasih gatel-gatel nih  badan karena keringetan nyari-nyari kartu parkir. Mungkin ini akibat dari dosa menunda-nunda sholat. Lain kali tidak boleh terulang lagi. Ok fix.

Saya menyesal ya Alloh, ampuni dosa saya ya.
Astagfirullohal 'adzhim.

No comments:

Post a Comment